Selamat datang di Kurotsuki 82 semoga anda mendapatkan apa yang anda butuhkan.

Anime mengharukan yang wajib kalian tonton menurut Kurotsuki

Kali ini saya akan sedikit berbagi info tentang anime tersedih, baik itu versi movie ataupun versi tv (maksudnya yang ada beberapa episode).
pokoknya di jamin bakal terbawa suasana, tapi buat yg dangkal air mata pasti langsung nangis.

Baca juga:
yang akan saya posting kali ini adalah film anime terbaik menurut saya, selain alur cerita yang membuat para penontonnya menangis, juga memiliki keunggulan seperti kualitas gambar yang bagus dan gaya pemeran yang dibuat seolah-olah nyata dan menggambarkan seperti kejadian asli.
ok, gk perlu banyak basa-basi langsung aja, cekidot:

1) Ano Hi Mita Hana
Anime ini menceritakan tentang kisah enam orang anak yang dari kecil bersahabat dan membuat kelompok yang bernama "super peace buster"  dan kelompok ini dipimpin oleh anak yang bernama jintan. pada suatu hari kelompok ini ditinggalkan oleh salah satu anggota kelompoknya yang bernama menma karna meninggal.
Semenjak kejadian itu persahabatan mereka mulai merenggang hingga mereka tumbuh dewasa. pada mereka sudah dewasa, hantu menma datang kepada jintan dan meminta tolong mengabulkan permintaan terakhir menma sebelum meninggalny dirinya. tapi permasalahan sesungguhnya yaitu, menma sendiri tidak tahu apa permintaan dia, yang mengakibatkan dia tidak dapat kembali ke alam dia sesungguhnya.
Tapi dengan itu semua akhirnya anggota super peace buster kembali bersatu untuk membantu menma mengabulkan keinginannya. cobalah sobat tonton anime ini, ini anime yang sangat bagus untuk di tonton.

2) 5 Centimeters Per Second
Anime ini menceritakan kisah cinta anatara Takaki dan Akari, mereka awalnaya dipertemukan sejak sekolah dasar namun pada saat itu Akari harus pindah sekolah dari tokyo ke Tochigi berhubung orang tuanya pindah kerja sehingga dia ikut pindah. walaupun jarak memisahkan mereka, mereka tetap saling berkomunikasi dengan saling berbalas surat hingga bertahun-tahun lamanya. 
Pada akhirnya takaki memutuskan untuk menjumpai akari sebelum dia dan keluarganya pindah dan itu akan lebih mempersulit hubungan mereka. saat itu merekapun berjumpa di sebuah stasiun kereta dan menjadikan sebuah memori indah dalam pertemuan mereka itu yang tidak akan dilupakan oleh keduanya sepenjang perjalanan hidup mereka. 

3) Clannad After Story
Anime Clannad After Story memiliki alur cerita yang luar biasa bagus karna kejadian yang tak terduga banyak terjadi dalam anime ini. penulis cerita anime ini sangat kreatif, saat membuat anime ini dengan di awalin dengan kisah bahagia, tiba-tiba penulis mengubah ceritanya yang sedih di episode 20 (Cappricio of day with ushio) ushio tiba sakit. dan di episode 21 (end of the world) kabar bahwa ushio mempunyai penyakit yang sama dengan ibunya nagisa.
Dan pada saat itu ushio ingin sekali pergi kembali dengan ayahnya, akhirnya dengan berat hati tomoya menyanggupin permintaannya. 
Saat melakukan perjalanan, ushio colapse dan mulai menggigau. di tengah perjalanan mereka terjatuh dan pada akhirnya semua kejadian yang tidak diinginkan terjadi, tomoya merasa bersalah, dan berfikir kalau saja ia tidak berjumpa dengan nagisa semua ini tidak akan terjadi.

4) Shigatsu wa kimi no uso
Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Arima Kousei yang pada saat kecil menjadi pianis hebat,belum lagi dia adalah anak
dari pianis hebat,namun terjadi sebuah kejadian yang membuat Arima menjadi trauma bermain piano…
cerita dimulai saat Arima duduk dibangku SMP,ia bertemu dengan gadis cantik nan ceria bernama Kaori…
Diawal pertemuannya sangatlah drama…
Saat mereka bertemu arima seperti melihat sebuah keindahan,tak sampai disitu,saat mereka bertemu disitu juga saat Kaori akan tampil dalam acara musik,
Dan arima-pun melihatnya tampil,dan saat kaori memainkan biolanya,,sehentak Arima seperti mengingat kembali
masa lalunya,ia kagum dengan permainan indah kaori,arima lalu menguak sedikit demi sedikit masa lalunya ,…
Arima lalu diajak menjadi pengiring kaori ..
Arima tentu saja menolak,namun dengan segala usaha Kaori akhirnya berhasil membujuk arima untuk kembali bermain..
walau permainanya sangatlah kacau,karena Arima memiliki sebuah kutukan,yaitu ia gak bisa mendengar permainanya sendiri ..
waktu berlalu dan Arima memutuskan untuk kembali menjadi seorang pianis profesional…
Saat Arima sudah bersungguh-sungguh dan menetapkan hatinya kepada musik,saat akan tampil Kaori tidak datang..
hingga akhirnya arima bermain sendiri,namun ia bermain dengan hatinya,dan dengan penuh drama !!!!
Ibunya yang menyebabkan arima mendaptkan kutukan ternyata salah besar,ternyata ibunya sangatlah baik,ibu kousei meninggal
dan meninggalkan sebuah keajaiban kepada arima…
dan disinilah saya mulai merinding menontonnya …
betapa indahnya kasih ibu terhadap anaknya :)
Arima yang sudah matang harus menerima takdir bahwa kaori sudah tak bisa bermain musik kembali dikarenakan suatu penyakit,
Arima-pun merasa sedih dan kembali mengingat saat kematian ibunya …
kaori mengingatkannya kepada sang ibu …
Hingga pada akhirnya Arima harus menerima kenyataan bahwa Kaori meninggal dunia … (fak ending yang tak terduga)
Kaori meninggal saat Arima sudah mengakui dirinya mencintai kaori dengan sepenuh hati .. (yeah kisah cinta dan kisah hidup yang tragis)

5) Doraemon, stand by me
Anime ini adalah serial movie terakhir Doraemon
Di pinggiran kota Tokyo, hiduplah seorang anak laki-laki canggung berusia sekitar 10 tahun. Muncullah didepannya seseorang bernama Sewashi, keturunan Nobita generasi keempat pada abad ke-22, dan Doraemon kucing robot penjaga pada abad 22 yang membantu orang dengan gadget rahasianya.
Sewashi merasa bahwa keluarganya menderita karena utang yang Nobita tinggalkan hingga sampai ke generasinya, dan dalam rangka untuk mengubah masa depan bencana ini, ia mengutus Doraemon sebagai penjaga Nobita agar bisa memberikan kebahagiaan pada masa depannya, dan Doraemon tidak senang dengan hal ini.
Akhirnya Sewashi memasang program ke Doraemon agar dapat memaksanya untuk mengurus Nobita.
Doraemon tidak bisa kembali ke abad ke-22 kecuali Nobita hidup bahagia. kisah Ini tentang bagaimana kehidupan Doraemon dan Nobita dimulai. akhirnya Doraemon berhasil membahagiakan Nobita, dan Kembali ke abad ke-22 meninggalkan Nobita.

6) yosuga no sora
Menurut saya ini adalah anime yang menyentuh
Anime Yosuga no Sora adalah anime romance terbaik yang bercerita tentang kehidupan sepasang anak yatim piatu. Mereka dipindah ke rumah kakek dan neneknya di kota kecil karena orang tuanya mengalami kecelakaan. Mereka berdua berjuang untuk dapat bertahan hidup. 
Walau jiwa mereka kesepian dengan kondisi tubuh yang lemah , mereka tetap tabah dalam menghadapi banyak cobaan dan tantangan. 
Mereka percaya bahwa suatu hari nanti kehidupan mereka akan berubah. Sadar akan tidak pastian masa depannya , Haruka Kasugano yang terikat dengan peristawa masa lalu yang buruk , ia berharap untuk mendapat kekuatan sehingga ia bisa melindungi adiknya.

7) Angel Beats
Anime ini menceritakan tentang perjalanan kisah antara Otonashi dan Hatsune. pada suatu hari otonashi mengajak hatsune untuk melihat pohon natal. 
Namun sebenarnya keadaan hatsune sangat tidak baik karna sebuah penyakit yang diderita. namun hatsune memutuskan ikut dengan otonashi karna itu juga keinginannya. 
Sehari setelah mereka melihat pohon natal itu, hatsune meninggal dunia. kejadian itu membuat hati otonashi merasa hancur.

8) Grave The Firefiles (Hotaru No Naka)
Anime ini awalnya diangkat dari sebuah novel semi-autobiografi karya dari akiyuki nosaka. 
anime ini menceritakan kejadian tragis sangat menyentuh yang dialami oleh dua orang kakak adik, seita dan setsuko di saat kota mereka, yaitu kobe dihujanin oleh bom-bom dari tentara amerika saat pereng dunia ke dua berlangsung. 
Dengan kejadian itu perubahan besar terjadi dalam kehidupan mereka, yang awalnya mereka memiliki kebahagian hidup serta orang tua, semuanya menghilang dan membuat mereka harus mampu hidup sendiri tanpa bantuan dari orang tua untuk menghadapi kondisi hidup yang tidak pasti.

9) Tokyo Magnitude 8.0 
Mirai adalah kakak yuki suatu hari mirai berantem dengan ibunya gara gara liburan gan akhirnya memutuskan untuk berlibur sendiri tetapi mirai menggajak yuki ke tempat yuki mau tapi mirai saat itu masih jengkel hatinya dan menulis buku diari di hpnya(bkn Mirai nikki gan) kalo dunia lebih baik hancur saja baru di save langsung gempa 8.0 dan gempanya berkali gan membuat tokyo hancur berantakan, anime ini menceritakan bagaimana cara mereka pulang kerumah sedangkan krisis dimana mana... suatu hari gan adiknya sakit kecapean gan karena terlalu lama akhirnya adiknya meninggal

10) Myself Yourself
Anime ini menceritakan tentang seseorang bernama Hidaka sana. karna bisnis orang tuanya, hidaka harus pindahke tokyo. 
Lima tuhun kemudian ia telah menjadi seorang siswa SMA dan kembali ke kampung halamannya, sakuronamori. dia merasa canggung karna telah banyak teman kecilnya di kanamori yang telah berubah, termasuk teman dekatnya sewaktu kecil, yatsushiro nanaka. dulu dia adalah gadis yang sangat ceria, tapi sekarang dia berubah menjadi gadis pendiam dan selalu murung. 
Bagaimana akhir kisah ini? silahkan anda lihat animenya.

11) Air
Anime ini menceritakan tentang tiga orang gadis dan seorang pria. yukito kunisaki, sang pria dan sebagai tokoh utama cerita ini ialah seorang ahli boneka yang berkeliling jepang untuk mencari ibunya terhadap gadis di angkasa.
Saat perjalanan mencari ibunya, yukito bertemu dengan misuzu kamio, kamio langsung mengajak yukito ke rumahnya. saat di rumah kamio, yukito kembali berjumpa dengan dua orang gadis bernama kano dan minagi. dari sinilah cerita dimulai, dimana yukito akan lebih mengenal dari masing-masing sifat gadis tersebut lebih mendalam mengenai masalah yang dihadapi mereka di masa lalu dan sekarang. 
Bagaimana cara yukito mengatasi masalah mereka? silahkan anda tonton anime yang satu ini.

12) Sword art online
Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa sao termasuk anime tersedih?
memang sih ini adalah anime action yang menceritakan tentang dunia game, tapi ada beberapa episode dan adegan yg membuat saya berfikir bahwa anime ini masuk dalam kategori anime yg bikin nangis.
yaitu, episode dimana ketika kirito berhasil menyelesaikan game dan semua orang bebas dari dunia game tapi pacarnya Asuna masih tetap terjebak.
ketika suguha mencintai seorang laki-laki bernama kirito dan dia mengetahui bahwa kirito adalah kakak nya (cinta yang tragis, cinta sedarah dilarang agama)
dan yg paling bikin saya sedih adalah ketika episode kematiannya yuki dan tentang biograpinya yuki

ok, sekian dulu.
kalau menurut kalian ada yang kurang tolong komen, biar nanti saya tambahkan.


Semoga bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung

1 comment: