Selamat datang di Kurotsuki 82 semoga anda mendapatkan apa yang anda butuhkan.

Cara mencharge baterai Powerbank buatan sendiri

Posting ini adalah kelanjutan dari posting saya sebelumnya yaitu --> Membuat Power bank dari baterai bekas laptop.

karena banyak yang bertanya kepada saya tentang cara mencharge baterai Powerbank yang saya maksud itu, maka akan saya bahas beberapa cara yang mungkin untuk dilakukan.

cara 1

baterai powerbank bisa dilepas satu persatu kemudian dicharge secara manual dengan adaptor (charger) Handphone biasa 5 Volt, saya sendiri menggunakan adaptor (charger) bekas dari HP Sony Ericsson yang telah saya modifikasi bagian jack outputnya dengan menggantinya dengan clamp jepit buaya kecil. jika kabel adaptornya dikupas ada kabel merah (positif) dan kabel hitam (negatif). jadi nanti tinggal dihubungkan dari positif adaptor ke positif baterai dan negatif adaptor ke negatif baterai (dijepit pakai clamp buaya tersebut). untuk mengetahui jika baterai sudah penuh atau full charge saya menggunakan voltmeter (multitester). tiap baterai penuh bila tegangannya sudah berada pada kisaran 4,1 Volt. baterai dalam keadaan kosong bila tegangannya turun di 3,6 Volt. anda membutuhkan multimeter atau voltmeter untuk mengetahuinya.



Halaman Selanjutnya......>>>>>>>>>

Cara membuka Halaman Selanjutnya

Semoga bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung

No comments:

Post a Comment