Selamat datang di Kurotsuki 82 semoga anda mendapatkan apa yang anda butuhkan.

Malware GHOST PUSH Berhasil Masuk Google Play Store Android!


Setelah kemarin virus Stagefright menghantui 1,4 milyar pengguna Android. Kali ini terdapat malware baru bernama Ghost Push yang berhasil masuk ke Google Play Store dengan meniru beberapa aplikasi atau game terkenal.


Malware Ghost Push

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Cheetah Mobile, developer Android untuk produk ternama seperti, Clean Master, CM Launcher, CM Security, CM Browser dan Battery Doctor. Hingga saat ini malware Ghost Push sudah berhasil menginfeksi lebih dari 900.000 pengguna Android dari 116 negara. Dengan banyaknya jumlah pengguna Android terinfeksi, si pembuat virus tersebut setidaknya mendapatkan 4.05 juta dollar setiap harinya.

Penyebaran Malware Ghost Push

malware-ghost-push-1

Malware Ghost Push menyebar dengan cepat di Android karena si pembuat virus membuat sebuah aplikasi baru dengan nama mirip aplikasi dan game terkenal, seperti: Talking Tom 3, Super Mario, Adobe AIR, Amazon. Di dalam aplikasi tiruan tersebut, mereka menanamkan beberapa source code tertentu untuk melakukan hal-hal berbahaya di Android.
malware-ghost-push-2
Jika aplikasi tiruan ini terinstall di Android, secara otomatis malware ini bisa melakukan banyak hal tanpa diketahui si pengguna, seperti: mengontrol Android, menjadikan Android tersebut sarang iklan, mengirim sms premium, mencuri informasi rahasia dan masih banyak lagi.

Negara yang Terinfeksi Malware Ghost Push

malware-ghost-push-3
Negara yang paling banyak terinfeksi malware Ghost Push adalah India. Sedangkan urutan kedua dipegang oleh Indonesia.

Apakah Kamu Terinfeksi Malware Ghost Push?

malware-ghost-push-4
Untuk kamu yang ingin mengecek, apakah smartphone Android yang kamu gunakan terinfeksi malware Ghost Push atau tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi Ghost Push Trojan Killer berikut ini. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan trojan, malware, dan virus Ghost Push.
Download Ghost Push Trojan Killer

Sumber: Cheetah Mobile



1 comment:

  1. Have used Kaspersky security for many years now, I would recommend this solution to you all.

    ReplyDelete